BREAKING

Selasa, 26 Februari 2019

Seberapa Greget Sih Lo?



Istilah "seberapa greget sih lo" menjadi kalimat yang paling sering diucapkan belakangan ini, mayoritas penuturnya adalah generasi milenial, tahun 1980-an adalah awal kelahiran generasi ini, sedangkan pertengahan 1990-an hingga awal 2000-an merupakan akhir kelahiran generasi milenial, generasi milenial biasa juga disebut echo boomers karena adanya peningkatan drastis jumlah kelahiran pada 1980-an dan 1990-an. Situasi yang sama juga terjadi setelah perang dunia II dimana tingkat kelahiran melonjak drastis.

Kembali ke soal "seberapa greget si lo" tidak sedikit penutur istilah ini yang tidak sungguh paham dengan makna kalimat yang diucapkannya, bagi mereka istilah ini lebih pada aspek seru-seruan belaka, karena temannya ramai mengucapkan ia pun ikut-ikutan mengucapkan, yah paling tidak label "gaul" tidak hilang dari diri mereka .

Jika mengacu kepada Kamus Besar Bahasa Indonesia, kata "greget" diartikan sebagai semangat dan kemauan untuk berbuat, jadi istilah "seberapa greget sih lo" bisa dimaknai sebagai "seberapa kuat semangat dan kemauan untuk berbuat" sampai disini paham kan bro/sist.

Terkait kata "berbuat" kata ini mengandung makna adanya gerak atau aksi yang dilakukan, aksi tersebut ujungnya adalah perubahan, perubahan adalah sebuah istilah normatif, bisa berarti baik (berubah ke arah lebih baik) namun bisa juga berarti buruk (berubah ke arah yang lebih buruk), disinilah letak kebenaran istilah "perubahan adalah sesuatu yang pasti terjadi" ada yang tanya kenapa? Karena semua manusia melakukan gerak. Manusia secara umum pasti menginginkan perubahan ke arah yang lebih baik, oleh sebab itu sebaiknya ngga usah terlalu percaya diri mengulang istilah "seberapa greget sih lo" bila semangat dan kemauanmu untuk berbuat masih di angka nol. Salam hangat, jangan lupa ngeteh dan jaga semangat mudamu.

Penulis: Zaenal Abidin Riam

About ""

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vivamus suscipit, augue quis mattis gravida, est dolor elementum felis, sed vehicula metus quam a mi. Praesent dolor felis, consectetur nec convallis vitae.

Posting Komentar

 
Copyright © 2013 Pemikiran dan Sastra
Design by FBTemplates | BTT