BREAKING

Selasa, 26 Februari 2019

Lampaui Batasmu!



Dalam kehidupan setiap orang ingin maju, memiliki kemauan untuk sukses, ini sudah merupakan kodrat manusia, tidak ada satupun manusia yang mau hidupnya berjalan di tempat. Untuk maju dan sukses tentu tidak cukup bermodal kata-kata, lebih dari itu, kemajuan harus diwujudkan melalui kerja keras, di bagian ini manusia biasanya melakukan pertentangan dengan dirinya sendiri, dalam angannya ia sangat ingin maju dan sukses, akan tetapi usaha yang dikerahkan guna mencapai kesuksesan yang didambakan justru seadanya, yang lebih parah lagi adalah mereka yang tidak berusaha sama sekali, ini ibarat orang yang sudah kehausan dan sangat membutuhkan air namun dirinya tak kunjung mencari sumur.

Hal yang seperti ini membuat seseorang berusaha tidak maksimal karena ia terlalu cepat menetapkan batas kemampuannya, batas yang ditetapkan juga biasanya sangat rendah, jauh dari level kesuksesan yang ingin diraihnya. Orang seperti ini sekeras apapun berusaha tetap tidak sampai di garis finis kesuksesan. Jika ingin total menjadi orang sukses maka langkah terpenting yang Anda harus lakukan adalah melampaui apa yang Anda anggap sebagai batas kemampuan anda. Seringkali anggapan batas kemampuan yang ditetapkan oleh seseorang terhadap dirinya hanya merupakan akibat dari nyali yang kerdil.

Bisakah batas kemampuan kita dilampaui? Sangat bisa, pada dasarnya sesuatu yang kita anggap sebagai batas kemampuan bersifat relatif, kita akan benar-benar tahu bahwa sesuatu itu bukan merupakan batas kemampuan kita saat kita berusaha total dan tanpa sadar justru mampu melampauinya. Kejadian seperti ini banyak terjadi dalam kehidupan, ada orang yang dulunya menganggap dirinya tidak akan pernah mampu berbahasa Inggris namun di kemudian hari ia justru fasih berbahasa Inggris, tidak sedikit orang yang kini jadi pengusaha sukses namun dulunya mereka tidak berpikir bisa sampai ke jenjang tersebut, semua itu terjadi karena mereka mampu melampuai penghalang utama dalam dirinya yakni anggapan tentang batas kemampuan.

Untuk sungguh-sungguh menjadi orang baik kita juga dituntut untuk melampaui asumsi tentang batas kemampuan, berbuat baik tak mengenal batas, sehingga usaha untuk berbuat baik juga seharusnya tidak terbatas.

Penulis: Zaenal Abidin Riam

About ""

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vivamus suscipit, augue quis mattis gravida, est dolor elementum felis, sed vehicula metus quam a mi. Praesent dolor felis, consectetur nec convallis vitae.

Posting Komentar

 
Copyright © 2013 Pemikiran dan Sastra
Design by FBTemplates | BTT